Monday, August 31, 2015

Menengok Megahnya Objek Wisata Museum Tsunami, Aceh

Museum tsunami merupakan sebuah bangunan yang di bangun sebagai simbolis untuk mengenang para korban tsunami Aceh pada tahun 2004 yang lalu.  Museum ini juga di gunakan untuk pusat pendidikan serta sebagai tempat perlindungan darurat jika tsunami datang kembali.
Museum tsunami Aceh

Museum Tsunami di Aceh ini di bangun di lahan seluas 2500 M2. Bangunan museum ini mempunyai struktur empat lantai. Objek wisata ini di rancang oleh arsitek ternama Indonesia yang juga sebagai wali kota bandung Ridwan Kamil. Di dinding bangunan museum ini tercantum nama –nama korban tsunami. Museum ini mempunyai keunikan dari desainya yang mirip rumah panggung khas aceh, namun jka di lihat dari atas museum ini mirip dengan kapal laut.

 Museum Tsunami ini terletak di Jalan Iskandar Muda, Banda Aceh. Museum ini di buka pada pukul 10;00 pagi hingga 17:00 sore.  Jika anda ingin berkunjung ke Museum Tsunami, lokasi ini dapat menjadi patokan anda, Lokasi museum terletak di seberang lapangan Blang padang di jalan Iskandar Muda, dan tepatnya di sekitar komplek pemakaman Kerkhoff Peutjut (kuburan Belanda).

di Museum ini juga tersedia pusat jajanan dan oleh –oleh. Jika anda berkunjung ke museum Tsunami jangan lupa untuk mencicipi makanan khas dari Aceh seperti mie Aceh, nasi biryani dan juga martabak Aceh. dan jangan lupa untuk menyamtap sate matang yang menjadi kuliner faforit pengunjung museum Aceh.

Menengok Megahnya Objek Wisata Museum Tsunami, Aceh
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 comments:

Tulis comments
avatar
October 8, 2015 at 3:42 PM

wah keren banget museumnya..bagus artikelnya gan
semoga tempat wisata indonesia makin ramai dengan wisatawan

Reply