Sunday, August 30, 2015

Objek Wisata Pulau Pahawang, Pesawaran Lampung Selatan

Pulau pahawang merupakan sebuah guusan pulau yang terletak di kecamatan Punduh Padada, Pesawaran Lampung selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Pulau Pahanwang besar dan Pulau Pahawang kecil. 

Akses menuju pulau pahawang dapat di lalui dari Bandar Lampung menuju ke pantai Klara yang terletak di Pesawaran waktu tempu dari usat kota menuju pantai klara yang menjadi titik penyebrangan menuju pulau pahawang adalah sekitar 70 menit perjalanan.
Dari panta klara anda dapat menyewa perahu untuk menyebrang ke pulau pahawang. Biaya sewa perahu adalah sekitar Rp. 500.000 per hari. Kapasitas perahu dapat menampung sekitar 10 sampai 15 penumpang. 
Setelah sampi di pulau pahawang anda akan di suguhkan keindahan pulau dengan pepohonan yang hijau, pasir pantai yang putih, dan air laut yang jernih. Pulau ini cocok untuk anda yang hobi senorkeling. Di Pulau ini juga terdapat jembatan alami yang menghubungkan ke pulau pahawang kecil yaitu jembatan Tanjung Putus. Jembatan ini hanya bisa di lewati saat air surut saja.
Pulau pahawang
sumber (simplyindonesia.wordpres.com)

Di pulau ini juga  tersedia penginapan –penginamapan yang di sewakan oleh warga sekitar dengan harga yang murah . Pada malam hari anda akan di jamu dengan makanan khas dari Lampung yaitu seruit dan juga ikan pepes . 
Penginapan pulau pahawang
Sumber(google images)
Itulah keindahan dari pulau pahawang. Artikel ini di buat hanya sebagai referensi liburan anda. Happy hollyday.
Objek Wisata Pulau Pahawang, Pesawaran Lampung Selatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.