Sunday, August 30, 2015

Menikmati Seruit Khas Lampung

Jika anda jalan –jalan ke Lampung, belum afdol rasanya jika anda tidak mencicipi kenikmatan makanan khas dari daerah Lampung yaitu seruit. 
Seruit khas lampung


Seruit adalah makanan khas dari provinsi Lampung.  Seruit di buat dari olahan ikan goring yang di campur dengan sambal trasi dan juga tempoyak (durian) atau manga. Biasanya jenis ikan yang di pakai untuk membuat seruit adalah ikan sungai seperti bawal, dan layis dan lain –lain . 

Seruit di sajikan dengan nasi yang msih hangat dan di tambah  lalapan seperti timun, daun kemangi, petai, jengkol, daun jambu monyaet muda dan lain lain yang di aduk menjai satu dengan sambal. sdangkan untuk minumnya adalah serbat, yaitu jus yang di buat dari manga kweni. 

Di Lampung terdapat satu rumah makan yang menjual makanan khas lampung ini yaitu Rumah Makan Rusdi Gendut. Rumah makan ini terletak di Jalan Pangeran Tirtayasa Bandar lampung. Rumah makan ini cukup strategis dan juga ramai pengunjung karena tempatnya yang berada di pinggir jalan utama. Karena di Lampung  sangat jarang ada rumah makan yang menjual makanan khas Lampung, Maka Rusdi bertekat untuk membuka usaha makanan khas Lampung yang bertujuan untuk melestarikan budaya. 

Pastikan anda mampir dan mencicipi makanan khas Lampung yang mengugah selera ini. 

Menikmati Seruit Khas Lampung
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.